Sinopsis dan Trailer Film 22 Menit (2018)

Film 22 Menit (2018)

22 Menit (2018)

22 Menit merupakan film bergenre aksi terbaru Indonesia yang mengisahkan Keberanian warga Jakarta dalam melawan ledakan bom di Thamrin tepatnya tanggal 14 Januari 2016 silam. Film aksi ini disutradarai oleh Eugene Panji dan Myrna Paramita. Film ini menjadi salah satu bagian dari sosialisasi anti terorisme dengan menghadirkan kisah bagaimana kehidupan orang-orang yang mendapat dampak dari serangan teroris.
Pemeran utama dalam film 22 MENIT adalah Ario Bayu. Ia akan memerankan tokoh Ardi yang merupakan seorang polisi anggota unit anti terorisme. Karena pekerjaan yang diembannya memberikan risiko yang tinggi bagi dirinya. Namun hal itu tak gentar menghalangi aktivitasnya termasuk kewajiban rutin mengantar sang buah hati ke sekolah sebelum melaksanakan tugas.
Saat terjadi ledakan bom di pusat kota, Ardi beserta rekannya rela mempertaruhkan nyawa agar situasi menjadi aman. Dalam kurun waktu 22 menir, Ardi beserta satuan anti terorisme berhasil meringkus sang pelaku. Namun peristiwa ledakan bom yang terjadi di Thamrin tersebut menjadikan perubahan hidup bagi banyak orang selamanya.
Selain aktor Ario Bayu, film “22 menit” juga akan diramaikan oleh para bintang berbakat lainnya seperti Ade Firman Hakim, Hana Malassan, Mathias Muchus, Ajeng Kartika, Ardina Rasti, Ence Bagus, Fanny Fadillah dan Taskya Namya. Film dengan durasi sekitar 80 menit ini akan menampilkan adegan aksi yang amat mendebarkan, seperti ledakan bom, baku tembak yang terjadi di tengah jalan dan juga beberapa aksi berbahaya lainnya oleh para polisi yang sudah terlatih.
Film “22 menit” akan diproduksi oleh rumah produksi film Buttonijo Films yang juga berkonsultasi dengan jajaran pihak kepolisian untuk menggambarkan kondisi yang akurat. Film ini juga akan diisi oleh kelompok musik Semenjana dengan menampilkan lagu berjudul Jakarta bersama musisi terompet ternama Ade Paloh. Kabarnya keuntungan dari hasil penjualan tiket film 22 menit ini sebagian akan disumbangkan kepada korban bom Thamrin.

Sinopsis Film 22 Menit (2018)

Pada Januari 2016, publik Jakarta dikagetkan oleh serangan bom yang berada di jalan MH Thamrin. Setelah terjadi ledakan tersebut polisi yang juga merupakan anggota unit antiterorisme bernama Ardi (diperankan oleh Ario Bayu) berusaha memburu pelaku pengeboman.
Namun saat bersamaan, polisi lalu lintas bernama Firman (diperankan oleh Ade Firman Hakim) berusaha sekuat tenaga mengondisikan dan mengamankan situasi disekitar daerah ledakan. Ledakan tersebut mengenai office boy Anas (diperankan oleh Ence Bagus) yang secara tidak sengaja ada di lokasi untuk membelikan pesanan rekan kantornya.
Selain itu ada juga seorang karyawat bernama Juga Tasya (diperankan oleh Ardina Rasti) mengalami luka-luka ketika tengah tergesa mengejar janji dan berada didekat terjadinya ledakan bom tersebut. Di tengah kekacauan tersebut, ada sosok misterius yang terlihat hirau dari hiruk-pikuk yang terjadi. Ardi, Firman dan segenap jajaran unit anti terorisme dalam 22 menit berhasil meringkus pelaku.
Film 22 Menit akan menggambarkan ketahanan dan keberanian bangsa Indonesia dalam melawan serangan teroris yang terjadi pada 14 Januari 2016. Dalam film ini akan disuguhkan cerita mengenai orang-orang yang mendapatkan dampak dari serangan para teroris. Ardi merupakan tokoh utama dalam film ini. Ia adalah seorang polisi yang juga menyandang anggota unit anti terorisme.
Ardi merupakan seorang yang sabar dan teguh dalam menjalani hari-harinya. Ia bahkan tak pernah absen untuk mengantar anaknya ke sekolah sebelum melaksanakan tugas.
Suatu pagi yang tenang pada bulan Januari 2016, ledakan bom di pusat kota mengejutkan para warga Jakarta. Situasi pun menjadi genting dan amat mencekam. Ardi beserta rekan dalam jajaran unit anti terorisme tersebut mempertaruhkan nyawa mereka demi membuat ibu kota menjadi aman. Dalam durasi 22 menit, akhirnya Ardi beserta satuannya berhasil meringkus pelaku meskipun ledakan bom tersebut mengubah hidup banyak orang.

Nonton Film 22 Menit (2018)

Saksikan dan tonton 22 Full Movie selengkapnya di bioskop terdekat mulai 19 Juli 2018.

Trailer Film 22 Menit (2018)